• Apresiasi Indonesian CultureBangga sebagai Anak Indonesia
  • Enjoy LearningPembelajaran yang Menyenangkan
  • Guru TerbaikGuru yang Hangat & Menginspirasi
  • EntrepreunershipMandiri, Berani, dan selalu berkarya
  • GardeningMenanam untuk bumi yang lebih hijau
  • PemimpinSetiap anak memiliki jiwa kepemimpinan
  • HijauMenjaga keseimbangan alam
  • PersahabatanBersama sahabat mempelajari seisi alam semesta
  • Scientific Process SkillBerbudaya Ilmiah dalam berfikir dan berperilaku
  • Save The Earth!Kampanye 3R : Reduce, Reuse, Recycle
  • The Best Place!Sekolah ramah anak
  • Satu KeluargaBersamamu melewati masa remaja
  • Kerja SamaDan tidaklah Allah menciptakanmu selain untuk saling tolong-menolong

Agenda Kegiatan

Halal Bihalal 1432 H

 Ust.Zubeir Syafawi saat memberi ceramah halalbihalal

"Berikan kesempatan, Buktian Perhatian", begitulah tema yang terlukis di Halalbihalal Syawal 1432 H Sekolah Alam Ar-Ridho Sabtu (17/09) lalu. Halalbihalal lintas unit (TK-SD-SMP) kali ini mengundang Ust. Zubeir Syafawi sebagai pemberi Mauidhoh Khasanah.

Acara dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Sembari menunggu orang tua wali murid berdatangan, Faisal (kelas IX) memainkan keyboardnya. Shandy (kelas IV) juga tidak mau kalah. Diiringi Pak Hengky, Shandy menyayikanlagu Mars sekolah Alam Ar-Ridho. Dan tepat pukul 08.30 WIB, duo MC : Pak Doni & Bilal Semangat Istiqlal membuka acara Halalbihalal setelah mengawalinya dengan melantunkan lagu "Insyaallah"-nya Maher Zein.

Hadirin kemudian konsen menyimak Faisal dalam Tasmi' Al-Quran. Faisal Hakim, yang 6 tahun lalu saat pertama kali bergabung di SAA termasuk kategori aak berkebutuhan khusus, sekarang sudah memliki kemampuan istimewa. Salah satunya, daya hafal Qurannya yang sangat kuat. Di acara halalbihalal ini, Faisal menghafal juz 27 surat An-Najm, didampingi oleh Pak Zamroni, guru Qiroaty.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan Ar-Ridho, Ust. Jumala Al-Multazam. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua dan menyampaikan informasi telah dibangunnya Kampus 2 SAA yang nantinya akan digunakan oleh unit SMP.

Setelah sambutan, murid-murid kelas 4 SD asuhan bu Winky tampil membawakan tari Badinding dari ranah Minang, dilanjutkan dengan perfomance duo violist cilik --Rahma dan Sasa-- diiringi keyboard oleh Shandy (kelas 4). Dan, tidak ketinggalan tim angklung yang juga unjuk gigi yang rancak membawakan lagu "Gambang Semarang" dan "Mars  Sekolah Alam Ar-Ridho".

Sebelum Ust. Zubeir naik ke atas panggung, diumumkan pula para pemenang lomba kebersihan dan keindahan kelas, yang dimenangkan oleh kelas 6A. Bu Tri Windarti selaku Kepsek SD sekaligus juri menyerahkan hadiahnya yang diwakili oleh wali kelas 6A, ibu Atik.

Dalam mauidhoh khasanahnya, Ust. Zubeir menegaskan bahwa Ramadhan dan Syawal adalah bulan rahmat. Dan untuk mendapatkan rahmat Allah dapat dilakukan dengan begitu banyak cara. Beberapa diantaranya adalah menjenguk orang sakit dan mengucapkan innalillahi wa innailahi roojiuun ketika mendapat musibah.  Bahkan orang yang berkasih sayang karena mengharap kasih sayang Allah dan orang yang menjaga lisannya karena takut tak bisa berkata yang baik pun akan mendapat rahmatnya. Dalam kesempatan itu, Ust. Zubeir juga memberikan doorprize berupa 3 buah buku "Faisal Sayang Mama Sampai Tua" kepada 3 orang tua murid yang dapat menjawab pertanyaannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan dari pihak lembaga amil zakat PKPU yang bekerja sama dengan SAA selama ramadhan meyebarkan kencleng infaq untuk membantu anak-anak yatim dan saudara-saudara di Somalia yang sedang menderita kemarau berkepanjangan dan hunger.

Setelah ditutup dengan doa oleh Ust. Rusmanto, halalbihalal kemudian ditutup dengan saling bersalam-salaman antara guru dan orang tua murid. Semoga, kita semua mendapatkan rahmat-Nya sebagaimana yang telah Allah janjikan kepada ummat-Nya.. Amiinn..

(untuk foto yang lebih banyak, silahkan klik disini : Galeri Foto)

Blog Sekolah

Peta Lokasi Sekolah

You are here: Home Berita Agenda Kegiatan Halal Bihalal 1432 H