• Apresiasi Indonesian CultureBangga sebagai Anak Indonesia
  • Enjoy LearningPembelajaran yang Menyenangkan
  • Guru TerbaikGuru yang Hangat & Menginspirasi
  • EntrepreunershipMandiri, Berani, dan selalu berkarya
  • GardeningMenanam untuk bumi yang lebih hijau
  • PemimpinSetiap anak memiliki jiwa kepemimpinan
  • HijauMenjaga keseimbangan alam
  • PersahabatanBersama sahabat mempelajari seisi alam semesta
  • Scientific Process SkillBerbudaya Ilmiah dalam berfikir dan berperilaku
  • Save The Earth!Kampanye 3R : Reduce, Reuse, Recycle
  • The Best Place!Sekolah ramah anak
  • Satu KeluargaBersamamu melewati masa remaja
  • Kerja SamaDan tidaklah Allah menciptakanmu selain untuk saling tolong-menolong

Agenda Kegiatan

Mewujudkan misi Sekolah Alam Student Scouting ( SASS ), yaitu terlahirnya siswa yg bertaqwa, cakap memimpin serta memiliki fisik yang sehat dan kuat, maka kelas 3 dan 4 SD Sekolah Alam Ar Ridho mengadakan OTFA 2 ( OUT TREKKING FUN ADVENTURE ) di Nglimut gonoharjo. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari. Dari tanggal 29-31 Oktober 2017.

Semoga pengalaman yang berguna buat masa depanmu nak, selama 3 hari 2 malam. Salah satu tata tertib yang menarik adalah, orang tua peserta  tidak boleh menengok anak yang sedang mengikuti OTFA. Seandainya menengok pun harus tidak sepengetahuan peserta, jadi hanya melihat dari jauh saja dan atas ijin panitia. Ya, agar kemandirian dan keberanian, yang menjadi motto OTFA 2 ini menemukan bentuknya pada diri anak-anak. Minimal ketika berpisah untuk sementara dengan ayah dan bundanya.

Hari Bumi 2014 Sekolah Alam Ar-Ridho

(dari kiri-kanan : Salman, Rizky, Fahru) Dimuat di harian Suara Merdeka, 28 April 2014, hlmn 22.

Ahad (27/04) pagi, Sekolah Alam Ar-Ridho melakukan Aksi Hari Bumi di Car Free Day jalan Pahlawan dan Simpang Lima, Semarang. Aksi dimulai dengan karnaval sekitar 60 orang siswa kelas 4 dan 5 SD. Dengan start di depan Citraland dan berakhir di Air Mancur Jl. Pahlawan. Di bunderan Air Mancur telah menunggu siswa lainnya yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Perkusi Barang Bekas. Tak jauh dari sana, puluhan siswa SMP juga beraksi dengan beragam kegiatan bisnisnya.

Munif Chatib di SAA Ar-Ridho

 Ust.Zubeir Syafawi saat memberi ceramah halalbihalal

"Berikan kesempatan, Buktian Perhatian", begitulah tema yang terlukis di Halalbihalal Syawal 1432 H Sekolah Alam Ar-Ridho Sabtu (17/09) lalu. Halalbihalal lintas unit (TK-SD-SMP) kali ini mengundang Ust. Zubeir Syafawi sebagai pemberi Mauidhoh Khasanah.

Acara dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Sembari menunggu orang tua wali murid berdatangan, Faisal (kelas IX) memainkan keyboardnya. Shandy (kelas IV) juga tidak mau kalah. Diiringi Pak Hengky, Shandy menyayikanlagu Mars sekolah Alam Ar-Ridho. Dan tepat pukul 08.30 WIB, duo MC : Pak Doni & Bilal Semangat Istiqlal membuka acara Halalbihalal setelah mengawalinya dengan melantunkan lagu "Insyaallah"-nya Maher Zein.

Tanam Bakau di Mangunharjo

Gerakan Peduli Pantai  SMP Sekolah Alam Ar-Ridho
Untuk Aksi Hari Bumi dan Hari Lingkungan Hidup

Sabtu (30/4), lima puluhan siswa – siswi SMP Sekolah Alam Ar-ridho Semarang, bersama guru, beberapa alumni,  perwakilan murid SD Alam Ar-ridho Semarang, dan orang tua murid melakukan kegiatan “Gerakan Peduli Pantai “ dengan menanam 2000 mangrove di  Pantai Tirang, Mangunharjo, Mangkang, Semarang. Petani mangrove yang tergabung dalam Biota Foundation turut mendukung kegiatan ini dengan memberikan bibit mangrove dan menyiapkan lahan tanam.

Kegiatan ini menurut koordinator  kegiatan, Andy Dwi Sakti, S.T dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bumi dan hari Lingkungan Hidup. “Kondisi pantai Tirang saat ini masih perlu perhatian karena banyaknya tanah terkikis oleh abrasi air laut. Sehingga adanya penanaman mangrove ini diharapkan dapat mengurangi abrasi itu. “, ujarnya lebih jauh.

Blog Sekolah

Peta Lokasi Sekolah

You are here: Home Berita Agenda Kegiatan