• Apresiasi Indonesian CultureBangga sebagai Anak Indonesia
  • Enjoy LearningPembelajaran yang Menyenangkan
  • Guru TerbaikGuru yang Hangat & Menginspirasi
  • EntrepreunershipMandiri, Berani, dan selalu berkarya
  • GardeningMenanam untuk bumi yang lebih hijau
  • PemimpinSetiap anak memiliki jiwa kepemimpinan
  • HijauMenjaga keseimbangan alam
  • PersahabatanBersama sahabat mempelajari seisi alam semesta
  • Scientific Process SkillBerbudaya Ilmiah dalam berfikir dan berperilaku
  • Save The Earth!Kampanye 3R : Reduce, Reuse, Recycle
  • The Best Place!Sekolah ramah anak
  • Satu KeluargaBersamamu melewati masa remaja
  • Kerja SamaDan tidaklah Allah menciptakanmu selain untuk saling tolong-menolong

Artikel Umum

Menyiram Kangkung agar Subur

Sekolah Alam, tentu mengajarkan pada siswa-siswinya untuk dekat dan lebih mencintai alam. Sejak Play Grop, TK, SD hingga SMP, siswa sudah dikenalkan dengan alam sesuai dengan tingkat pemahamannya. Bukan tanpa alasan kami mengenalkan alam, diantaranya berkebun organik, pada dunia anak-anak. Sebab, kegiatan menanam adalah kegiatan favorit bagi siswa di sekolah alam Ar-Ridho.

Menulis Tekad : Penanaman Akhlak di awal Semester

Setiap awal semester (atau awal tema – tergantung kebijakan guru kelas dan kebutuhan situasional), semua  anak diminta untuk menuliskan tekad kebaikannya. Mungkin orang awam menganggap bahwa apa yang dituliskan anak-anak bukanlah sesuatu yang serius. Namun, bagi guru yang memahami teori belajar dari Dr Vernon A Magnesen (1983) memahami bahwa menuliskan (seperti halnya mengatakan) secara bawah sadar akan masuk menjadi sebuah proses belajar.

Oleh : Wahyu Widowati, S.Si
Kepala PG/TK Alam Arridho

Sudah delapan tahun aku menjalani profesi sebagai tenaga pendidik. Sebuah aktivitas yang tidak pernah terlintas dalam deretan angan-anganku sebelumnya. Sepaket idealisme sebagai seorang lulusan sarjana S-1 akhirnyapun runtuh dengan tawaran yang sungguh tiba-tiba. Waktu itu ada informasi 'mendadak' tentang kekosongan formasi guru di Sekolah Alam Ar Ridho.Dengan berbekal 'iseng' akupun mencoba untuk mengikuti alur penerimaan itu. Bukan tanpa sebab keisengan itu muncul,karena memang sebuah profesi yang jauh dari bayanganku.

Guru TK.....? Pikirankupun berkelana....lulusan S-1 ( eksak ) jadi guru TK...?, belum lagi lontaran- lontaran orang tua yang juga hadir dalam prediksiku.

 Tarhib ramadhan dengan delman

Alhamdulillah…Bulan Ramadhan segera kan datang…Euforia penyambutan bulan yang agung ini sudah terlihat dimana-mana. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya PG- TK Alam Ar Ridhopun tak mau ketinggalan..Bukan karena kebiasaan atau formalitas semata tapi memang kita ingin mengajak masyarakat ikut menyambut dengan suka cita bulan yang kita tunggu bersama ini. Ibarat tamu istimewa, maka penyambutannyapun istimewa juga.

Tahun ini sedikit berbeda dibandingkan dengan sebelumnya. Yang biasanya tampak berderet mobil, motor dan kereta kelinci…untuk tahun ini deretan delman siap untuk mengajak siswa-siswi PG-TK Alam Ar Ridho pawai keliling Perumahan Bukit Kencana, Bukit Emerald dan Dinar Mas juga Dinar Elok. Ada 10 delman yang dihias untuk menyemarakkan suasana Tarhib (penyambutan bulan Ramadhan)

Belajar bersama badut

Alhamdulillah…PG-TK Alam Ar Ridho masih mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk mendidik generasi unggulan…Tahun ajaran 2011/2012 ini kami mendapat amanah 2 kelas untuk Kelompok Play Group dan 2 kelas untuk kelompok TK A.

Klip Selayang Pandang Sekolah

Blog Sekolah

Peta Lokasi Sekolah

You are here: Home Artikel KBM TK Artikel Umum